Tujuan : Wisata Alam CIPANAS GARUT
Durasi  : 2 Hari 1 Malam
Jarak Tempuh : 4 - 5 Jam dari Jakarta

========================================================================
PAKET 2D1N (All-In):
Rp.780.000,- /pax (Min 10 Pax)
Rp.640.000,- /pax (Min 15 Pax) 
Note: 
* Dapat daftar mulai dari 1 orang dalam trip gabungan kami yang dibuka untuk perjalanan berangkat " SABTU" pulang "MINGGU" dan jalan tiap mingguan.
* Untuk group / perusahan atau peserta lebih dari 50 Orang dapat hubungi kami untuk penawaran lebih    murah dan dapatkan tambahan fasilitas-fasilitas lainnya yang lebih menarik.

FASILITAS YG DI DAPAT:
1. Transportasi ELF Pariwisata, Jakarta - Garut (Full Ac, TV, DVD, Reclining Seat)
2. Akomodasi Hotel / Wisma 1 Malam (Twin Share)
3. Driver, BBM, Parkir & Tol
4. Snack & Air minum di perjalanan
5. Makan 3x
6. Tiket masuk lokasi wisata & retribusi daerah
7. Free kunjungan ke tempat oleh-oleh.
8. Tour leader Realta Tour
9. Free Dokumentasi Foto. Banner tematik (Khusus corporate gathering)
10. Free P3K Standard

 ========================================================================
INFORMASI WISATA KOTA GARUT, JAWA BARAT.
Garut - Salah satu kabupaten yang terletak sekitar 64 km sebelah tenggara Bandung ibu kota Jawa
Barat dan sekitar 250 km dari Jakarta. Garut berada pada ketinggian 0 m sampai dengan 2800 meter,
berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia di sebelah selatan yang memanjang sekitar 90 km
garis pantainya. Di utara perbatasan dengan kabupaten Sumedang. Barat laut dengan kabupaten
Bandung. Di barat dengan kabupaten Cianjur, dan di timur dengan kabupaten Tasikmalaya.
Garut dikenal sebagai pemasok sayuran, palawija, buah-buahan, jagung dan beras untuk kebutuhan
nasional. Garut juga penghasil tanaman dengan nilai ekonomis yang tinggi yaitu akar wangi, yang
merupakan bahan dasar parfum.

A. Cipanas Garut
Cipanas Garut. Merupakan lokasi wisata pemandian air panas dengan Sumber air panas yang melimpah dari Gunung Guntur, membuat Cipanas Garut banyak dikunjungi orang. Bahkan kini Cipanas Garut menjadi obyek wisata andalan Pemda Garut. Air panas di Cipanas Garut suhunya bisa mencapai 49 derajat celcius. Air ini bersumber dari Gunung Guntur yang masih aktif. Menurut penelitian yang pernah dilakukan, air di Cipanas Garut sangat baik digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit karena mengandung belerang. Bahkan Dinas pariwisata Garut mengklaim bahwa air panas di Cipanas merupakan yang paling bening di Indonesia. Karena itulah, banyak orang berlama-lama berendam di Cipanas Garut.

B. WaterPark Sabda alam Garut
Taman Air Sabda Alam terletak di kota Garut tepatnya di Jl. Raya Cipanas. Jika anda menelusuri sepanjang Jalan Cipanas dari arah Tarogong Garut maka yang pertama kali anda akan ditemui adalah Hotel Sabda Alam. Untuk menuju Taman Air Sabda Alam anda tinggal masuk ke area parkir Hotel kemudian terus menuju belakang Hotel Sabda Alam, disana anda akan menemukan kembali tempat parkir yang luasnya 6 kali lipat luas parkir Hotel Sabda Alam. Posisi Taman Air Sabda Alam ini memang terletak di belakang Hotel Sabda Alam. Taman Air ini dibuka pada akhir tahun 2007, dan mulai resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan pada 9 Agustus tahun 2008. Sejak dibuka untuk umum hingga sekarang, Taman Air Sabda Alam ini selalu dibanjiri pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota.Hal ini dikarenakan Taman Air Sabda Alam tidak pernah berhenti berinovasi untuk menghadirkan wahana-wahana baru di Taman Air.

D. Candi Cangkuang
Candi Cangkuang adalah sebuah candi Hindu yang terdapat di Kampung Pulo, wilayah Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat. Candi inilah juga yang pertama kali ditemukan di Tatar Sunda serta merupakan satu-satunya candi Hindu di Tatar Sunda. Candi ini pertama kali ditemukan pada tahun 1966 oleh tim peneliti Harsoyo dan Uka Candrasasmita berdasarkan laporan Vorderman (terbit tahun 1893) mengenai adanya sebuah arca yang rusak serta makam leluhur Arif Muhammad di Leles. Selain menemukan reruntuhan candi, terdapat pula serpihan pisau serta batu-batu besar yang diperkirakan merupakan peninggalan zaman megalitikum. Penelitian selanjutnya (tahun 1967 dan 1968) berhasil menggali bangunan makam. Walaupun hampir bisa dipastikan bahwa candi ini merupakan peninggalan agama Hindu (kira-kira abad ke-8 M, satu zaman dengan candi-candi di situs Batujaya dan Cibuaya?), yang mengherankan adalah adanya pemakaman Islam di sampingnya.

E. Kampung Talaga Sampireun Resort
Pesona Keindahan Telaga di Kampung Sampireun, Menawan dan dan Alami Untuk sampai ke Kampung Sampireun Resor, butuh waktu sekitar enam jam dari Jakarta dan satu setengah jam dari Kota Bandung, Jabar. Namun, kepenatan selama perjalanan dijamin lenyap begitu memasuki kawasan yang dibangun dengan atmosfer khas pedesaan. Kampung Sampireun Resor dibangun di antara rerimbunan taman yang dikelilingi pepohonan bambu, yang membuat lingkungan terasa lengang tapi nyaman, damai. Tempat peristirahatan ini didesain dengan nuansa kampung tradisional Sunda. Di sini ada 13 kamar, terdiri dari tujuh kamar Kalapalua Suite, empat kamar Kurjati Suite, sebuah kamar Waluran Suite dan satu kamar Malajang.

F. Curug Citiis
Satu lagi air terjun yang dipersembahkan oleh kawasan Pasundan. Adalah Curug Citiis yang berada di Kecamatan Tarogong seakan menggupaikan tangannya mengajak Anda untuk menyinggahinya. Keberadaannya pada ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan laut (dpl) dengan konfigurasi lahan yang berbukit-bukit dan tingkat kemiringannya yang curam.
Pepohonan yang rindang menyebabkan akses sinar matahari untuk masuk ke dalamnya cukup kesulitan. Ketika musim kemarau menjelang, maka debit air di curug akan berkurang. Kualitas lingkungannya sendiri cukup baik dengan sanitasi yang terkelola maksimal. Pencemaran udara masih sangat rendah, meski ada pencemaran di air dimana sampah-sampah cukup berserakan peninggalan mereka yang pernah berkunjung ke curug ini. Air yang ada di curug ini berasal dari Gunung Guntur yang memiliki dua buah mata air, yakni mata air yang mengalir ke Curug

G. Kerajinan kulit Sukaregang dan Kampung Tenun Sutra Garut

Kota Garut selama ini hanya identik dengan camilan dodol Garut. Padahal, Garut juga punya sentra kerajinan jaket kulit di Sukaregang. Jaket kulit ini istimewa, karena dari kulit domba asli. Garut adalah salah satu produsen jaket kulit terbaik di Indonesia. Produk jaket kulit di Garut dihasilkan dari pusat peternakan domba yang tersebar di seluruh Kabupaten Garut.
  ========================================================================
FOTO-FOTO WISATA GARUT & CIPANAS: